by

BPR Baturaja Beri Warga OKU Timur Beras

SUMSEL.NEWS – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja memberikan bantuan kepada masyarakat OKU Timur berupa beras yang diserahkan langsung oleh Vice President PT BPR Baturaja Heri Sulistio kepada warga melalui Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Penyerahan beras bantuan dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Senin (15/11/2021).

Sebanyak 1.000 Kg atau satu ton beras premium hasil produksi Perusahaan Umum Daerah Agrobisnis Dan Pengelolaan Logistik OKU Timur diserahkan langsung oleh Vice President PT BPR Baturaja Heri sulistio kepada Bupati OKU Timur diwakili Staf Ahli Bidang Kesra Fakhrudin. Penyerahan disaksikan Direktur PUD APL OKU Timur Nardianto, Anggota DPRD Ida Liana, Camat Buay Pemuka Bangsa Raja Muhammad Andre, para kepala desa, dan masyarakat penerima bantuan.

Beras bantuan dari PT BPR Baturaja Kabupaten OKU ini diperuntukkan bagi 200 kepala keluarga di Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja. Pembagian dilakukan langsung pada hari itu juga, tampak secara simolis dilakukan penyerahan bantuan beras kepada  enam orang perwakilan masyarakat.

Tokoh Masyarakat Desa  Muncak Kabau Abu Lihir, mewakili masyarakat yang hadir diberikan kesempatan sambutan dalam bahasa komering  yang mana artinya bahwa sangat mengapreasiasi bantuan beras yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur kepada ratusan warganya yang berada di Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, sebagai warga mengucapkan banyak terimakasih kepada H Lanosin, Pemerintah Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja dan BPR Baturaja.

 “Ini bukti Bupati OKU Timurmemperhatikan masyarakat kecil yang masih kurang mampu,” Kata Pria yang saat ini dipercaya Masyarakat sebagai Ketua Adat Desa Muncak Kabau.

Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, menambahkan beras premium yang dibagikan merupakan produksi PUD Agrobisnis Dan Pengelolaan Logistik OKU Timur dibeli dari petani di OKU Timur. Artinya disini BPR Baturaja hadir memberikan efek yang baik, mulai dari petani lokal maupun Perusahaan di OKU Timur.

“Di BP Bangsa Raja ini ada beberapa program bantuan seperti BLT, PKH. Kedepan kita berharap semua jenis bantuan ini dapat memanfaatkan sumber dari masyarakat kita sendiri sehingga memberikan efek yang bagi wilayah kita,” tambahnya.

Vice President BPR Baturaja Heri sulistio menyebutkan, kerja sama bantuan penyaluran beras ini bentuk bakti BPR Baturaja kepada masyarakat khususnya di Kecamatan BP Bangsa Raja.

“Semoga ini menjadi bentuk peduli, kontribusi kami terhadap Kabupaten OKU Timur khususnya di Kecamatan BP Bangsa Raja. Kedepan kita akan terus memberikan kontribusi dalam bentuk lain demi kemajuan OKU Timur,” katanya.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Fakhrudin, mengapresiasi yang dilakukan oleh BPR Baturaja yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat OKU Timur terutama di Pesisir Komering, dan dalam kesempatan tersebut mempersilahkan seluas-luasnya kepada perusahaan yang  Lokasi Kantor Pusat di jalan Ahmad Yani No. 0828 Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk melakukan kegiatan yang berdampak positif terhadap masyarakat di Kabupaten OKU Timur.

“Bupati mengucapkan terimakasih kepada BPR Baturaja,” Kata Pria yang pernah menjabat Sekretaris Dinas Sosisal Kabupaten OKU Timur yang juga Suami dari Wakil Ketua DPRD OKU Timur Juniah ini.(apen saputra)

Comment