by

BPBD Tinjau Lokasi Banjir

Sumsel.news – OKU Timur – Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD) Kabupate OKU Timur melakukan peninjauan terhadap desa yang terendam banjir, setelah mendapatkan laporan 42 rumah di Kecamatan Semendawai Timur dan Belitang Mulya terendam banjir akibat hujan cukup deras. Peninjauan langsung dipimpin Kepala BPBD Kabupaten OKU Timur Mgs Habibullah, Pada Jumat 6/11).


Menurut Habibullah bahwa, peninjauan dilakukannya bersama dengan Dinas PU dan Camat setempat untuk memastikan banjir berasal dari air yang kebetulan lewat saja atau banjir sampai tiga hari, untuk persiapan pihaknya bisa memberikan bantuan. Sebab bantuan bisa diberikan bagi korban banjir yang bertahan sampai tiga hari.


“Hari ini kita melakukan peninjauan lokasi yang terdampak banjir,di Kecamatan Belitang Mulya ada dua kepala keluarga yang telah kita berikan bantuan karena terdampak paling parah. Untuk di Semendwai Timur kita lihat apakah air banjir hanya sebatas lewat atau bertahan tiga hari, ada satu jembatan dipastikan rusak patah akibat banjir di Desa Bungin Jaya, kecamatan Semendawai Timur” jelasnya kepada wartawan.


Sebelumnya, Akibat Hujan Mengguyur Wilayah Kecamatan Semendawai Timur dan sekitarnya membuat sejumlah sungai meluap. Salah Satunya Adalah Sungai Burnai. Luapan sungai tersebut merendam sekitar 42 Rumah Yang Ada Di Desa Burnai Mulya, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten Oku Timur, Kamis (05/11)


Kepala Desa Burnai Mulya, Agus Irawan Mengatakan, bahwa setiap musim hujan sungai ini sering meluap sehingga merendam rumah di Desa Burnai Mulya . apalagi kalau hujan mengguyur dari sore hingga pagi seperti tadi malam.


“biasanya kalau siang panas maka air yang merendam surut, tapi untuk kali ini siangnya masih hujan. jadi hingga pukul 11.00 wib air masih merendam jalan dan halaman rumah warga” katanya.


Ditambahkan Agus, tidak ada korban dalam musibah ini, tetapi banyak juga perlengkapan rumah tangga yang rusak hanyut dan sebagainya. sehingga cukup merugikan warga. ”barang yang hanyut tidak sempat dipindahkan karena banjir datang pada malam hari,” jelas Agus.(apen/firman)

Comment