by

BKPSDM Respon Harapan Masyarakat Terkait UPT Dukcapil Belitang

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Timur Menyatakan siap menyerap aspirasi dan harapan masyarakat OKU Timur. Terkait penempatan tenaga pegawai di UPT Dukcapil Belitang, mensyaratkan pelayan publik harus memiliki sifat ramah, sopan dan ikhlas.

Seperti diketahui, rencana peresmian UPT Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Belitang yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 6 April mendatang. Pembentukan UPT Dukcapil Belitang,  Merupakan satu dari beberapa program seratus hari Bupati OKU Timur H Lanosin dan Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha .

Adapun harapan masyarakat, yakni meminta Pemerintah Kabupaten OKU Timur, Dalam menugaskan pegawainya di UPT Dukcapil Belitang, Agar dapat memastikan pegawai yang ditugaskan memiliki kriteria ramah, sopan dan mau bekerja dengan Ikhlas. Sebab UPT Dukcapil merupakan organisasi yang memberikan pelayanan langsung kepada publik.

“Pelayan masyarakat artinya yang melaksanakan pelayanan public, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tentunya harus dipilih orang-orang pertama ramah, sopan dan yang paling penting ikhlas yang artinya bekerja murni untuk masyarakat  jangan mengharapkan imbalan, artinya kalau ada imbalan baru bekerja dengan baik sementara kalau tidak ada imbalan bekerjanya ogah-ogahan,,” Kata Sekretaris BKSDM OKU Timur Risman Sukri, kepada SUMSEL.NESW.

Dirinya memastikan, menyerap aspirasi masyarakat tersebut dan berjanji akan menjadi masukan kepada pihaknya. Berjanji akan memberikan wejangan kepada para pegawai yang akan ditugaskan di UPT Dukcapil Belitang. Wejangan mengenai keramah, kesopnan dan keikhlasan dalam bekerja serta jangan hanya mau melayani atau bekerja saat ada imbalan saja.

“Benar, kita akan mensyaratkan sifat-sifat yang saya sebutkan tadi,” pungkasnya.(apen)

Comment