Bakso Pinggir Sawah Puncak Lima Gumawang

Berita, OKU Timur645 Dilihat

Sumsel.news – Bakso Pinggir Sawah ini nama wurangnya, rasa baksonya segar dan mantap. Kalau sengaja dicari Warung Bakso pinggir sawah ini tidak ada papan namanya.

Bakso pinggir sawah terletak di Jalan teratai Puncak Lima pas simpang tiga arah Desa Tegal Rejo yang melalui persawahan itu. Kalau dari tugu KTM Jembatan Marga Gumawang maju terus aja terletak sebelah kanan.

Ternyata ada juga orang – orang elit lokal (orang ternama lokal) yang mampir di bakso Pinggir Sawah Lo!. Tapi dia parkir kendaraannya agak jauh, mengingat lokasi hanya cukup untuk parkir kendaraan roda dua saja.

Ada lagi bonusnya kalau makan bakso di lokasi ini, sambil makan bakso akan terlihat orang melintasi karena letaknya dipinggir jalan juga. Lagi makan bakso tiba – tiba ada bunyi sepeda motor ngebut lewat. Atau melihat orang toko berjejer di sepanjang jalan teratai Puncak Lima Gumawang.

Kebetulan kemarin Senin sore (22/5/2023), sawah diseberang tempat bakso seperti belum lama dipanen oleh pemiliknya. Sehingga tak terlihat tanaman padi, tapi kalau lahannya sudah digarap seperti pemandangannya akan lebih sedap lagi.

Kalau makan berdua cukup Rp 35ribu, itu sudah dapat dua mangkok bakso, dua botol minum dingin dan dua bungkus rempeyek ( pangan atau lauk terbuat dari tepung dan kacang digoreng dalam bentuk pipih).
Sepertinya harga baksonya Rp 10ribu satu mangkoknya.

“Baksonya seger tenan (segar sekali), mantap lah,” salah satu pengunjung yang baru selesai makan didekat saya.

Apen

Komentar