by

Bupati Pimpin Apel Siaga Penanggulangan Bencana Alam

Sumsel.news – OKU Timur – Bupati OKU Timur diwakili staf ahli bidang adminitrasi umum Amin Zen meimpin pelaksanaan apel siaga penanggulangan bencana alam, yang dilaksanakan di Halaman Mapolres  OKU Timur. Kegiatan bertujuan dalam rangka menyamakan langkah  serta menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam menanggulangi bencana alam yang bisa saja terjadi kapan pun dan dimanapun meliputi banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung, Senin 9 Nopember 2020.

Dalam sambutanya Staf Ahli Bidang Adminitrasi Umum Amin Zen mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur, dibantu stakeholder harus mampu memberdayakan kekuatan personil sehingga dapat digerakkan pada situasi apapun dan mampu memberikan yang terbaik dalam penanggulangan bencana alam di wilayah OKU Timur.

“Perlu kita cermati, bahwa pada penanggulangan bencana alam ini diperlukannya pemikiran yang matang sehingga pemerintah daerah beserta instansi terkait dapat menentukan langkah-langkah strategis termasuk dalam bentuk memberikan penyuluhan maupun sosialisasi terhadap masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap, Agar semua pihak dapat meningkatkan kewaspadaan, mengaktifkan posko siaga darurat bencana di lokasi terdekat daerah rawan bencana. Berdasarkan data BMKG memprediksi curah hujan meningkat terjadi pada bulan November 2020 hingga Januari 2021, beberapa wilayah di Indonesia termasuk OKU Timur. “Sehingga perlu penanganan segera dari pemerintah daerah beserta stakeholder, bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk melaksanakan kesiapsiagaan personil dan peralatan penanggulangan bencana alam,” ungkapnya.

 Hadir dalam kegiatan, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU Timur, Kajari Oku Timur, Kepala Den C Brimob Belitang, Kepala BPBD, Kepala Kesbang Linmas, Kepala Dinsos, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol PP, Ketua PMI, Kepala Unit Basarnas, Pejabat Utama Polres, Para Kapolsek, Para Perwira, Bintara Dan Peserta Apel Sekalian. (apen)

Comment