by

Ada Kades Terpilih Belum Ikut Dilantik

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Meskipun pada Pilkades serentak lalu, ditetapkan sebagai kepala desa (Kades) terpilih oleh panitia. Namun masih ada Kades terpilih yang belum ikut dilantik saat pelantikan kades serentak. Seperti di Kecamatan Madang Suku III, ada satu kades terpilih yang belum ikut dilantik.


Dari tujuh kades terpilih pada pillkades serentak di Kecamatan Madang Suku III. Kades terpilih di Desa Batu Marta VI, merupakan satu-satunya yang belum ikut dilantik saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kades terpilih di Zona I. Pelantikan Zona I dilakukan menggunakan tenda, di halaman Kecamatan Buay pemuka Peliung. Terdiri dari lima kecamatan. Yakni, Martapura, Jayapura, Buay Pemuka Peliung, Bunga Mayang dan Madang Suku III.


Menurut Camat Madang Suku III Heri Kurniawan, untuk pelantikan kades terpilih Desa Batumarta VI belum ditentukan dan belum ada jadwalnya. Namun, untuk penyelesai di tingkat kabupaten sudah selesai dilakukan. Saat ini, Pemerintah kabupaten sudah mengajukan surat tertulis kepada Kementrian Dalam Negeri. Kini masih menunggu balasan.


“Masih menunggu arahan dan pertimbangan dari kementrian dalam negeri,” ucap Heri, usai menghadiri Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kades terpilih, di Kantor Camat Buay Pemuka Peliung.apen

Comment