63 Damkar Dikirim Ikuti Diklat Di Bogor

OKU Timur379 Dilihat

Sumsel.news – OKU Timur – Demi meningkatkan kualitas diri dan kemampuan para personel pemadam kebakaran (Damkar), sebanyak 63 orang dikirim ke Bogor. Sabtu kemarin, 05 Oktober 2022.

Para Anggota Damkar Kabupaten OKU Timur ini, dijadwalkan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kualifikasi Pemadam I Tahun 2022.
Dari 63 orang yang dikirim, 59 anggota Damkar dan 4 Orang pendamping. Tempat Latihan di Balai Pengembangan Diklat Kemendagri, terletak di Parung, Kabupaten Bogor.

Para Anggota Damkar yang berangkat, tampak dilepas langsung Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, S.T. Di Posko Damkar II Belitang.

Kasat Pol PP dan Damkar OKU Timur, Drs. Vikron M.M menyebutkan, para anggota damkar yang dikirim melakukan Pendidikan dan pelatihan di Bogor. Akan menjalankan latihan selama 10 hari, guna menambah kemampuan dan kesigapan anggota dalam menghadapi situasi kondisi di masyarakat.

“Selain memadamkan api, anggota juga dibekali keterampilan lainnya seperti Rescue menyelamatkan korban di dalam sumur. Menjinakkan hewan buas dan serangga liar, menolong warga terjepit besi dan melepaskan cincin yang susah di keluarkan dari jari dan lain sebagainya”, Sebutnya Vikron.

Sementara, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, S.T, meminta para anggota damkar yang dikirim dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Diharapkan mampu menyerap ilmu yang banyak, sehingga nantinya dapat diaplikasikan saat sudah kembali ke OKU Timur.
Ia berpesan, agar selama menjalani pelatihan penuh kekompakan sesama peserta. Dan menjaga nama baik OKU Timur selama di Bogor.

“Mengembangkan potensi diri harus terus ditingkatkan dan jadilah manusia yang sangat berguna karena pekerjaan pemadam kebakaran sangat mulia. Saya berpesan dan mengingatkan jangan sampai terjadi hal atau sesuatu yang tidak kompak disana, karena kita harus mendidik dan memperkuat rasa empati dan persatuan demi menjaga nama baik kabupaten OKU Timur” pintanya, saat memberikan sambutan.

Hadir dalam pelepasan ini, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. didampingi oleh Kepala Satuan Pol-PP dan Damkar OKU Timur Drs. Vikron, M.M., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M.

Apn

Komentar