by

31 Personel Polres OKU Timur Naik Pangkat, Dua Perwira Iptu Jadi Akp

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Sebanyak 31 Personel Kepolisian Resort (Polres) OKU Timur naik pangkat di hari bayangkara Ke 75. Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat personel Polres OKU Timur, Digelar Hari Rabu, (30/06/2021) Pukul 08.00 WIB. di Aula Sandika Satya Wadha Mapolres OKU Timur.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, Perwira Upacara (Paup) AKP Fauzi Saleh, Komandan Upacara (Danup) IPDA Gustaf Prawira, dengan peserta upacara kenaikan pangkat Pelton Pju dan Pasukan Perwira Polres, Pelton pasukan personel yang naik Pangkat, Pelton pasukan gabungan reskrim, intel dan narkoba,

Adapun personel yang mendapatkan Kenaikan pangkat, berjumlah  31 personel dengan rincian, dua orang dari Bripda ke Briptu, delapan orang dari Brigadir ke Bripka, 19 orang dari Bripka ke Aipda, dua Orang dari Iptu Ke Akp.

Adapun kedua orang yang naik pangkat dari Iptu ke Akp, yakni AKP Regan Kusuma Wardani saat ini menjabat Kasat Narkoba, dan AKP Yanwar Ahmadi menjabat Kasubbag Dalgar Bagren Polres OKU Timur, pernah menjabat Kapolsek Belitang III.

Kapolres AKBP Dalizon, mengatakan kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan negara kepada aparatur negara sebagai imbalan atas prestasi dan pengabdian, namun harus disadari bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang absolut dari setiap personel tetapi merupakan kewenangan pimpinan polri untuk melakukan penilaian terhadap kinerja anggotanya.

“Kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan kebanggaan bersama, tetapi akan menuntut pertanggung jawaban masing-masing personel yang naik pangkat,” jelas AKBP Dalizon.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolres berharap kapada personel yang mendapat kenaikan pangkat untuk memperhatikan beberapa penekanan seperti tingkatkan kuantitas dan kualitas kinerja dalam melaksanakan tugas. Kembangkan perasaan empati kapada masyarakat dalam melaksanakan tugas dengan meningkatkan kepekaan terhadap apa yang akan terjadi. Jangan menjadi momok dalam masyarakat jalin interaksi dan komunikasi dengan masyarakat.

“Berikan pelayanan prima kapada masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa membebani masyarakat serta tidak berlaku arogan. Jangan terlalu ber-eporia yang berlebihan atas kenaikan pangkat sebaiknya mari kita laksanakan dengan hal-hal yang positif,”  Ucap Kapolre.

Diakhir acara sebagai bentuk rasa syukur, para personel dengan sukarela memberikan sumbangan kepada anak anak yatim piatu dari Pesantren Nurul Fatah  Pimpinan Ustadz Rusdi  dari Dusun Sasah Kotabaru Selatan Martapura Kabupaten OKU Timur. Apen

Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polres OKU Timur, di Aula Sandika Satya Wadha Mapolres OKU Timur. apen

Comment