by

25 Titik Lampu Jalan PIT Sugihwaras Sudah Ambil Koordinat

Sumsel.news – OKU Timur – Setidaknya ada empat jalan di Desa Sugihwaras Kecamatan Belitang Mulya Kabupaten OKU Timur kedepan tak lagi gelap dan dipastikan terang. Sebab tahun ini pemerintah pusat melalui program Indonesia terang (PIT) mendapatkan bantuan sebanyak 25 titik lampu jalan tenaga surya.

PIT merupakan upaya Pemerintah melistriki daerah tertinggal, perbatasan, dan kepulauan (DTPK) dengan memaksimalkan sumber energi terbarukan di wilayah setempat.

” Alhamdulillah, Desa Sugih Waras dapatkan bantuan lampu jalan pakai tenaga Surya, Untuk menerangi yang tak jangkau listrik,” Kata Kepala Desa Sugih Waras, Rohmat melalui Samsul Mubarok selaku sekretaris desa, kepada sumsel.news, Senin 16 Nopember 2020.

Menurutnya, rencana lokasi pemasangan lampu jalan tenaga surya sebanyak 25 titik tersebut, telah disepakati dan diambil titik koordinatnya terletak pertama di Jalan Penghubung Desa Sugihwaras dengan Desa Tulung Sari. Kedua Jalan penghubung antara Desa Sugihwaras dengan Desa Sidowaluyo.
” Dan jalan dari BK 13 menuju arah makam desa, serta sepanjang jalan Gandis,” jelas Samsul.

Untuk pengambilan titik koordinat tiang listrik sudah dilakukan, petugas sudah turun mengambil titik koordinat antara lain perangkat desa, dua orang petugas dari program Indonesia terang. “Desa hanya menyiapkan lokasi saja dan untuk peralatan disiapkan dari pusat,” pungkasnya.(apen)

Comment