by

150 Sekolah Ikuti FLS2N 2021 OKU Timur

SUMSEL.NEWS – PENDIDIKAN – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten OKU Timur menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten, kegiatan diikuti 150 sekolah.  Kegiatan pembukaan dipusatkan di Taman Singaapor, Desa Gumawang, Belitang, OKU Timur, Pada (24/10/2021).

Ketua Pelaksanan FLS2N Dr Roni, mengatakan FLS2N merupakan rangkaian dari Festival Pelajar OKU Timur tahun 2021,  FLS2N merupakan ajang kompetisi bidang seni yang diikuti peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di OKU Timur.

“Ada 150 peserta sekolah yang mengikuti kegiatan ini. Tujuan dari kegiatan ini penguatan seni dan karakter siswa,  dalam rangka pembentukan karakter,” Kata Roni, saat ditemui usai membuka kegiatan.

Ia menyebutkan bahwa cabang seni yang dilombakan diantaranya, Menyanyi Tunggal, Lomba Seni Tari Kreasi Baru, Lomba Pantomim, Lomba Membuat Gambar Bercerita, Lomba Desain Poster, dan Musik Tradisional.

“Juara pertama  dalam setiap cabang seni yang dilombakan akan dikirim mewakili OKU Timur ditingkat Provinsi pada tahun depan,” sebut Pria yang saat ini diamanahi jabatan Kepala Seksi Kesenian di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur ini.

Tampak saat kegiatan para pelajar di Kabupaten OKU Timur sangat antusias memenuhi Taman Siangaapor, dengan mengenakan berbagai kostum dan tampaknya sangat siap untuk unjuk kebolehan di depan para juri dan pengunjung yang datang. (apen)

Comment