by

13 Negara Latma Super Garuda Sheild 2022

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – TNI menggelar latihan bersama (Latma) atau Super Garuda Shield 2022. Berlangsung selama dua minggu, yakni yang di mulai dari tanggal 1 sampai 14 agustus 2022. Latihan gabungan ini telah dibuka secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Komandan Jenderal Angkatan Darat AS untuk Pasifik Jenderal Charles Flynn. Di Puslatpur Martapura, OKU Timur, Sumatra Selatan.

Negara yang berpartisipasi dalam Super Garuda Shield ini terdiri dari 13 negara. Diantaranya, Indonesia sebagai tuan rumah, Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Jepang, Singapura, Perancis, Inggris, Papua Nugini, Timor Leste, India, Kanada, dan Korea Selatan.

Lokasi latihan ini terbagi di beberapa wilayah yakni di Pusat Latihan Tempur Baturaja di tempat. Puslatpur Martapura Kabupaten OKU Timur, daerah latihan Kodam VI Mulawarman Amborawang Dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Perlu diketahui pemirsa Super garuda shield ini merupakan sebuah ajang latihan bersama dengan skala yang cukup besar antara indonesia dan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM). yang melibatkan 4.337 personel  dari 13 negara yang berpartisipasi.

Tampak saat di kawasan Pusat Latihan Tempur Martapura, Sumatra Selatan. Disini  Panglima Tni Jendral TNI Andika Perkasa bersama dengan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS untuk Pasifik Jenderal Charles Flynn. Menyaksikan aksi terjun payung Dari TNI dan US Airforce di drop zone.

Apen Saputra

Comment