by

11 Venue Porprov di OKU Timur Disepakati, Satu Menunggu Persetujuan

-Olahraga-729 views

SUMSEL.NEWS  – OKU TIMUR – Mengahadapi Pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang Ke XIII, rencananya dibuka secara resmi pada tanggal 21 November 2021 mendatang. Kabupaten OKU Timur siap menjadi tuan rumah 12 cabang olahraga dan mengirimkan atlet bertanding di 29 cabor dipertandingkan dalam Porprov. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KONI OKU Timur Onasis Arpa.

Menurut Ketua KONI OKU Timur Onasis Arpa, Pembukaan Porprov Ke XIII dipusatkan di Kabupaten OKU Selatan, Pada 21 November 2021 mendatang, Dari 34 cabor yang akan ditandingkan di Porprov KE XIII tahun ini, Kabupaten OKU Timur dipastikan hanya mengirimkan atlet untuk mengikuti 29 cabor dalam pekan olahraga  terbesar tingkat provinsi ini.

Penyebabnya lima cabor tidak diikuti, dikarenakan terkendala tak adanya atlet yang dikirim bertanding, seperti  cabor tenis lapangan kesulitan mencari altlet.

Disebutkan Pria yang akrab disapa Haji Acis ini, berdasarkan keputusan Tim Tecnikal Delegate (TD) Porprov  anggotanya terdiri  KONI provinsi, KONI Kabupaten dan Dispora Kabupaten, telah menentukan  venue pertandingan cabor.

Seperti Cabor Taekwondo di Yon Armed, Muaythai di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Bridge di Uper Komering Martapura, Menembak di Yon Armed, Senam di Aula SMA Negeri 1 Belitang, Volli Indor di Gedung PU Gumawang, Catur di Gedung GCC Belitang, Altetik di Lapangan KONI Belitang, Pencak Silat di GCH Belitang, Drumband di Jalan BK 9-BK 10, Sepakbola di Stadion Tebat sari dan Puslatpur, serta sepak takraw belum ada persetujuan antara Niza Putsal Belitang dan Adam Putsal Martapura.

“Ini sudah telah disepakati tim teknikal delegate,” sebutnya, saat ditemui di Belitang, Minggu (22/8).

Ia merinci ada tujuh cabor dilakukan di Belitang dan lima sisanya di Martapura, di Belitang yakni Sepak Takraw, Atletik, Senam, Volli Indoor, Pencak Silat, Catur dan Dram Band. “Venue Sepak Takraw sedang kita usulkan di Niza Putsal,” jelasnya.

Baca Juga :   Cabor Atletik Seleksi Terbuka POPDA, Pastikan Tak Ada Titipan

Terkait persiapan atlet yang akan mengikuti Porprov, sedang proses penyeleksian oleh bidang pembinaan prestasi. “Saat ini lagi seleksi dan berlatih masing-masing karena kondisi pandemik ini,” ucap pengusaha pemilik Acis Motor ini.

Terpisah Dinas Pemuda dan Olahraga OKU Timur melalui Staf  Bidang Olahraga Yogi Prakasa, Membenarkan penentuan venue untuk 12 cabor Porprov telah dilakukan peninjauan langsung oleh Tim TD. Saat ini pihaknya masih menunggu turunya secara resmi surat keputusan penentuan venue dari KONI Provinsi, Surat itu sebagai dasar dalam pembuatan surat penyewaan atau peminjaman venue.

“Begitupun penentuan homstay bagi atlet, dan panitia akan dicarikan setalah surat resmi penentuan venue telah diterima, letak homestay, rumah makan dan laundry serta fasilitas penunjangan lainnya, jangan sampai menyusahkan atlet,” sebut Yogi. (Apen saputra)

*Ada penyuntingan

Comment

News Feed