by

1.000 Paket Sembako Dibagikan BAZNAS OKU Timur

SUMSEL.NEWS- OKU TIMUR – Sebanyak 1.000 paket sembilan pokok (Sembako) dibagikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) OKU Timur. Pada Ramadhan 1442 Hijriyah ini. Pembagian sembako untuk  para petugas kebersihan atau warga kurang mampu di Kabupaten OKU Timur. Kegiatan dipusatkan di Halaman Kantor BAZNAS OKU Timur, Rabu pagi, (14/04/2021).

”Alhamdulillah, melalui pemberian paket sembako ini, paling tidak meringankan kebutuhan keluarga penerima,” Kata Bupati OKU Timur H Lanosin, saat di wawancarai.

Menurut H Lanosin, Pemberian bantuan sembako kepada para petugas kebersihan ini, merupakan agenda atau program tahunan Baznas OKU Timur.  Disalurkan setiap bulan suci Ramadhan. Tahun ini, 1.000 paket sembako disalurkan di tiga zona Kecamatan. Yakni, diawali di Kecamatan Martapura, disusul Kecamatan Buay Madang, Kecamatan Belitang.

“Baznas bekerja sama dengan pemerintah dalam menentukan atau meminta data mengenai siapa saja yang berhak menerima bantuan sembako,” Kata Ketua Baznas OKU Timur HM Drs Syahri.

Penyaluran bantuan bagi warga kurang mampu menjadi bagian dari tugas lembaganya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Pembagian sembako disalurkan oleh petugas Baznas di masing – masing Kecamatan sekaligus untuk mengetahui kondisi penerima secara langsung,” katanya.

“Penyaluran bantuan langsung di lapangan selain untuk mengetahui kondisi penerima juga untuk membangun silaturahmi serta mengantisipasi jangan sampai bantuan itu salah sasaran,” ucapnya.

Sehingga sebagai lembaga pemerintah non struktural dan bersifat mandiri, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. ”Termasuk menghimpun zakat mal dari bupati dan pejabat daerah setempat,” pungkasnya.(apen)

Baca Juga :   Kawanan Bandit Bersenpi Ketahuan Dorong Sepeda Motor Mogok

Comment

News Feed